Destinasi Wisata Yogyakarta | Berkelana Menyusuri Pantai Baron


Wisata-kotayogyakarta.blogspot.com - Kota Yogyakarta adalah salah satu kota unik yang cukup komplesk. Destinasi wisata semua jenis wisata hampir ada di sini. Kota ini berbatasan langsung dengan pantai, jadi jangan kaget kalau di Jogja anda menemukan wisata pantai yang begitu digemari. Salah satunya adalah pantai Baron. 

Pantai yang berjarak kira-kira 65 km dari pusat kota Jogja ini punya pesona pemandangan yang indah serta yaitu tempat untuk Anda yang mau menyantap bermacam hidangan laut. Pantai Baron ini sebenarnya yaitu suatu teluk dengan kehadiran dua buah bukit yang mengapitnya di segi kiri serta kanannya. 

Daya pikat tempat wisata pantai Jogja yang satu ini yaitu pada sajian kuliner laut yang lezat. Anda bisa mencicipi lobster, ikan kakap, bawal putih, sampai tongkol. Pantai Baron yaitu juga dermaga untuk beberapa nelayan, Anda bakal menjumpai ada pelelangan ikan di lokasi pantai ini.

Pantai Baron Gunungkidul terdapat pas di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, berjarak seputar 20 km. dari pusat kota Wonosari (ibukota Kabupaten Gunungkidul). Seperti wisata pantai lain di Gunungkidul, Pantai Baron tawarkan pesona keindahan laut yang dikelilingi perbukitan hijau. Ombaknya yg tidak demikian besar disenangi beberapa wisatawan yang mempunyai kegemaran surfing maupun menyelam.

Untuk menuju Pantai Baron, rute perjalanan yang perlu ditempuh tidaklah rumit. Saat saat ini, jalan menuju pantai Baron telah beraspal halus serta dilengkapi dengan penunjuk arah yang meyakinkan pengunjung akan tidak tersesat walaupun datang dari arah manapun.

Namun ada satu hal yang perlu diwaspadai, yaitu kontur tanah menuju tempat pantai yg tidak demikian rata, naik turun, berkelok-kelok, dan tak demikian lebar. Anda yang memakai kendaraan pribadi, terlebih yang baru pertama kali pergi ke Pantai Baron, dianjurkan biar ekstra hati-hati. Jika tak, jalanan itu sangatlah memiliki resiko mengakibatkan kecelakaan, terutama untuk mereka yang belum kuasai medan jalan.
Advertisement
Previous
Next Post »