Destinasi Wisata Yogyakarta | Indahnya Pantai Parangtritis

gambar dari  pasirpantai.com
Wisata-kotayogyakarta.blogspot.com -Berjarak kurang lebih 28 km dari pusat kota Jogja, Pantai Parangtritis yaitu pantai di Jogja dengan deburan ombak yang cukup besar, miliki tebing batu yang menjulang tinggi serta berhampar pasir vulkanis hitam yang kemilau ketika didera cahaya matahari. 


Menurut kejadian serta kepercayaan warga lokal, pantai Jogja yang satu ini yaitu juga tempat yang anggap suci atau keramat. Berdasar pada legenda, pantai ini yaitu tempat tinggal Kanjeng Ratu Kidul, penguasa Pantai Selatan yang populer dengan bajunya yang berwarna hijau. Oleh karenanya, pengunjung pantai dilarang memakai busana warna hijau saat ada di area pantai Parangtritis ini. 


Gemuruh ombak serta hawa pantai yang sejuk yaitu daya pikat yang ada di obyek wisata Jogja yang satu ini. Beberapa bukit hijau nan subur yaitu suguhan panorma yang menaikkan daya pikat pantai Parangtritis. Jika sukai, Anda bisa pergi ke Parangwedang, suatu tempat sumber air panas di Jogja serta Anda bisa merendam badan untuk beroleh kesegaran. Diluar itu, bersantai di gubug yang berjejer di tepi pantai yaitu pengalaman menarik ketika nikmati wisata pantai di Jogja yang satu ini.
Advertisement
Previous
Next Post »