Destinasi Wisata Yogyakarta | Menilik Pesona Museum Senobudoyo


Wisata-kotayogyakarta.blogspot.com - Anda tidak bakalan kehabisan ide untuk berkunjung di Yogyakarta, ribuan tempat bisa anda kunjungi. Mulai dari alam hingga tempat bersejarah. Salah satu tempat bersejarah sejak sebelum merdeka ini dikenal dengan sebutan Museum Senobudoyo.

Ini salah satu museum di Jogja yang menyuguhkan Anda bakal histori, budaya, serta arsitektur bangunan Jawa yang mempesona. Diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwana VIII pada th. 1935, Museum Sonobudoyo yaitu rumah koleksi budaya serta histori Jawa yang paling komplit di Indonesia sesudah Museum Nasional Republik Indonesia yang ada di Jakarta.




Museum Sonobudoyo terbuka untuk umum, dari mulai jam 8 pagi sampai 2 sore. Pada hari senin, hari libur, serta hari besar bakal tutup untuk kunjungan umum. Untuk bisa masuk ke object wisata Jogja yang satu ini, Anda mesti membayar ticket masuk Museum Sonobudoyo sebesar Rp 3 ribu per orang (dewasa) serta Rp 2. 500 per orang (anak-anak). Untuk turis asing, harga ticket masuk sebesar Rp 5 ribu per orang. 

Di museum ini, Anda bisa melihat pertunjukkan wayang kulit (dengan memanfaatkan bhs Jawa diiringi dengan musik gamelan Jawa) dari mulai jam 20. 00 sampai 22. 00 pada malam hari. Untuk melihat, Anda mesti membayar ticket pertunjukan wayang sebesar Rp 20 ribu per orang. 
Advertisement
Previous
Next Post »