Destinasi Wisata Yogyakarta | Keunikan Wisata Keraton


Wisata-kotayogyakarta.blogspot.com - Salah satu peninggalan sejarah yang sampai saat ini masih dipakai di Yogyakarta adalah keraton Yogyakarta. Sebagai pusat pemerintahan jaman dahulu, keraton yogyakarta masih sangat dijaga dan dirawat dengan baik.


Keraton Yogyakarta yaitu umpama paling baik karya arsitektur tradisional Jawa yang paling menarik. Keraton ini tuntas di bangun pada th. 1790. Inilah pusat aktivitas kesultanan di Jogja. Sultan Yogya yaitu gubernur di propinsi Yogyakarta, sekalian juga yaitu kepala budaya di Jogja yang dihormati serta di cintai oleh semua orang-orang Jogja.

Berjalan-jalan di seputar istana serta menelusuri tiap-tiap detil kecil di kompleks kerajaan yaitu langkah paling baik nikmati salah satu obyek wisata di Jogja ini. Salah satu bangunan yang paling mengesankan di Keraton Yogyakarta yaitu Bangsal Kencono, yaitu suatu “paviliun bertahtakan emas”. Bangunan megah ini adalah umpama kesenian Jawa yang mencerminkan keragaman agama serta budaya daerah. Anda akan tidak menemukannya penjaga militer didalam kompleks keraton ini lantaran dipercayai lokasi keraton dilindungi oleh kemampuan makhluk halus.
Advertisement
Previous
Next Post »